Kamis, 21 September 2017

Karena Oknum Rumah Sakit Ibu Ini Bawa Mayat Bayinya Dengan Angkot Karena Biaya Ambulance 2 Juta ... Gimana Komentarnya..

Loading...
Loading...
Orang Tua ini menceritakan betapa menyedihkannya sudah diperlakukan tidak menyenangkan oleh pihak rumah sakit di tengah kesedihan mereka.

Bayinya yang baru berusia 1 tahun meninggal, namun saat akan dibawa pulang, ambulance tidak bersedia mengantarnya sesegera mungkin.

Ada urusan administrasi yang ambulance tak cepat mengantar jenazah bayinya. Kedua orangtua bayi itu pun langsung memutuskan untuk keluar dari ambulance dan naik angkot.


Tapi sebelumnya, diceritakan oknum supir ambulance sempat menawarkan bantuan dengan meminta bayaran Rp2 juta agar administrasi segera selesai cepat.

Mendengar pengakuan orangtua bayi tersebut, netizen pun geram hingga menuding rumah sakit merampok pasien.

@qpunkapri: 2juta itu ambulance tipe apa?? Mungkin kenyamanannya melebihi mobil mewah ato pelayanan plus yg diberikan pas di jalan. Beberapa kali memakai jasa ambulance rs swasta di jakarta mau pun daerah, tagihan gk pernah lbh dari 500rb-700rb. Pdhl ini RSUD loh, 2jt itu mau rampok org miskin apa?!!

@gustiwirama: Intinya sih kalopun emang jasa ambulance bayar ya gak gitu juga kalik, 2jta balam sampe kobum ya kira2 tolong dipikir aja apakah itu manusiawi atau tidak.

@wanahmadrizkimuharrami: 2jt , mungkin ambulance nya lebih bagus dari alphard, charter alphard aja gk sampe 2jt., luar binasa banget.

@panjilaskaryudha: Masalahnya bukan SOP lagi, tapi masalah biaya mobil jenazah yg wooooow banget. Mungkin dari 2jt itu mencakup biaya supir, mobil, bensin, rokok, makan, pijit dan biaya kenakalan.

Beberapa netizen juga menceritakan pengalamannya menggunakan fasilitas ambulance.

@ayu_obake: Memang jasa mobil ambulan tdk masuk akal. Waktu almarhum kakek q mninggal. Cm dr kotagajah rumah sakit mardiwaluyo kotagajah meminta 750 rb. Pdhal cm 8 km. Seharusny ambulan enggk sampe segitu.

@dmrlndsrIya: Waktu itu juga paman aku meninggal di rs umum juga masa ambulannnya harus bayar 1.5 yg 1 juta mobil 500rbu bensin itu kan sama aja manfaatin banget .bukannya bantuin orng yg berduka malah ngambil keuntungan sendiri gk mikir kali dia juga bakalan mati kerja kok mikirin materi. Mana susternya judes judes gak ramah cuman beberapa aja yg ramah yg lainnya etikannya kurang!

Ada juga netizen yang berasal dari Lampung berbagi info terkait ambulance gratis untuk masyarakat, agar tidak terjadi lagi peristiwa demikian lagi.

@panjilaskaryudha: @Marisa_icaa bener sekali mbak, ambulance dibunderan gajah punya pemkot bandar lampung, dan itu gratis. Siapapun boleh pakai, dalem kota maupun kabupaten. Syaratnya mudah, Kalau masyarakat luar kota bandar lampung harus ada fotocopy ktp dan kk keluarga yg tinggal dibandar lampung sebagai penjamin. Informasi ini sudah disebarluaskan keseluruh masyarakat bandar lampung dgn stiker berikut nomer call centernya, kita sebagai warga bandar lampung harus memberitahu saudara kita dikabupaten, kalau ada fasilitas ambulance gratis dari pemkot bandar lampung.

@panjilaskaryudha: Berikut ini adalah nomer tlp / call center ambulan gratis pemkot bandar lampung 0822 7822 1400 silakan dicatat dan diberitahu keluarga, teman yg berada dikabupaten.

Melansir Tribun Lampung, hari Rabu (20/9/2017) pasangan Ardiansyah (40) dan Delpasari (31) yang terpaksa membawa jenazah putrinya, Berlin Istana, bayi berusia satu bulan asal Abung Timur, Lampung Utara, terpaksa dibawa naik angkutan kota di dalam Kota Bandar Lampung.
Melansir Kompas.com, pihak rumah sakit pun sudah mengklarifikasi terkait hal ini.

Direktur Pelayanan RSUDAM Lampung, dr Pad Dilangga mengatakan, pihaknya sudah menyediakan satu unit ambulans untuk mengantar bayi Delvasari ke kampung asal Gedung Nyapah, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara.

Namun karena sedikit masalah administrasi yang belum selesai dan pihak keluarga tidak sabar, lalu meninggalkan ambulans dan memilih naik angkutan umum.
Hanya saja terkait oknum peminta biaya ambulance belum terlihat ada tanggapan hingga berita ini dimuat
Loading...
loading...

0 Komentar Karena Oknum Rumah Sakit Ibu Ini Bawa Mayat Bayinya Dengan Angkot Karena Biaya Ambulance 2 Juta ... Gimana Komentarnya..

Posting Komentar

Back To Top