Sabtu, 01 April 2017

Tumit Kaki Kamu Pecah-pecah dan Mau Mulus Lagi ??Coba Terapkan 9 Cara Efektif Mengobati Tumit Kaki Pecah-Pecah Berikut Ini !!

Loading...
Loading...
Tumit Kaki Kamu Pecah-pecah dan Mau Mulus Lagi ??Coba Terapkan 9 Cara Efektif Mengobati Tumit Kaki Pecah-Pecah Berikut Ini !!

Tumit yang pecah-pecah pada kaki ini merupakan suatu masalah kulit yang umum terjadi. Masalah yang memiliki sebutan cracked heel ini disebabkan karena kulit kaki yang kering. Hal ini akan menjadi lebih parah bila tak ada penanganan dan juga pencegahan sejak awal.

Sebagian besar orang menganggap masalah kulit yang satu ini merupakan masalah yang biasa dan dianggap spele. Karena mungkin masalah kulit yang satu ini bisa ditutupi dengan mengenakan sepatu. Sebab itu banyak orang yang tidak begitu memperdulikannya. Tapi tahukah anda kalau sebenarnya tumit yang pecah-pecah ini akan berbahaya jika dibiarkan? Selain mengurangi kecantikan kulit. Tumit yang pecah-pecah akan semakin membesar dan bahkan dapat menyebabkan muculnya darah dan infeksi. Seba itu anda perlu berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan kulit, termasuk kulit bagian kaki anda.

Tumit yang pecah-pecah ini sebenarnya bisa anda atasi dan anda obati dengan mudah. Tanpa menggunakan produk yang mengandung banyak bahan kimia, sebenarnya anda sudah bisa mengatasinya hanya dengan bahan-bahan alami disekitar anda. Namun, sebelum anda melakukan pengobatan, tentunya anda perlu mengetahui apa yang menyebabkan tumit kaki anda menjadi pecah-pecah? Nah, simak kelanjutan artikel ini.

Faktor penyebab tumit pecah-pecah
Tumit yang pecah-pecah pada umumnya terjadi karena adanya faktor mekanik. Yaitu dimana terjadi suatu peningkatan tekanan didaerah tumit, seperti pada saat seseorang berjalan ataupun berlari. Tekanan yang terlalu kuat dan pada bidang yang tidak terlalu halus akan menyebabkan tumit secara perlahan pecah. Selain itu, berikut ini beberapa faktor penyebab lain dari tumit yang pecah-pecah:
  • Berdiri terlalu lama, yaitu terutama pada tempat atau lantai yang keras dan juga tidak halus.
  • Kelebihan berat badan juga menjadi salah satu penyebab tumit pecah-pecah. Berat badan yang berlebih akan membuat tekanan menjadi besar, dan lemak pada bantalan tumit pun akan bergeser atau meluas kesamping.
  • Sepatu yang pada bagian tumit terbuka, ini akan memungkinkan lemak dibawah tumit akan meluas kesamping. Sehingga resiko keretakan pun akan meningkat.
  • Bisa juga disebabkan karena kondisi medis seperti: neuropati otonom, predisposisi kulit kering, tiroid yang menurunkan tingkat metabolisme, dan pengurangan keringat. Hal ini akan menjadi penyebab tumit menjadi kering dan akhirnya mudah retak.
  • Terakhir, penderita psoriasis  dan eksim.


9 Cara mengobati tumit pecah-pecah dengan bahan alami
Setelah anda mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan tumit anda pecah-pecah. Kini saatnya anda melakukan pengobatan dengan tepat. Dalam pengobatan ini anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami, yaitu dengan obat tradisional namun bekerja sangat efektif. Simak berikut cara mengobati tumit pecah-pecah dengan bahan alami:

1. Mentimun
Mentimun adalah salah satu bahan alami yang muda untuk anda dapatkan. Mentimun memiliki manfaat sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Salah satunya untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah.
Caranya, Siapkan mentimun secukupnya, lalu haluskan. Setelah itu gunakanlah untuk memijat tumit anda. Lakukan pijatan secara perlahan dan merata. Cara ini akan dapat membuat tumit anda menjadi lebih halus dan juga lebih lembab.
2. Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh anda. Jeruk nipis bisa anda gunakan sebagai bahan alami untuk mengobati tumit yang pecah-pecah. Kandungan pada jeruk nipis mampu menghaluskan kulit dengan cepat dan efektif.

Caranya, Siapkan jeruk nipis yang sudah sedikit tua. Belah menjadi dua bagian. Lalu oleskan pada tumit anda yang mengalami pecah-pecah. Lakukan pengobatan ini secara teratur untuk mendaptkan hasill maksimal.
3. Ramuan pisang
Selain jeruk nipis, pisang juga memiliki kandungan vitamin C yang juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan anda. Ramuan yang dibuat dari buah pisang ini mampu membuat tumit anda menjadi lebih halus dengan mempercepat regenerasi kulit.
Caranya, Anda bisa memilih buah pisang secukupnya. Haluskan hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada tumit anda secara merata. Dan lakukan pemijatan secara perlahan. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur.
4. Air bunga mawar
Bunga mawat memiliki banyak khasiat untuk kesehatan juga kecantikan. Salah satu khasiatnya yaitu dapat menghaluskan dan menyembuhkan pecah-pecah pada tumit. Anda bisa membuat ramuannya dengan mencampurkan gliserin.

Caranya, Siapkan air mawar dan gliserin. Campurkan kedua bahan. Kemudian oleskan pada tumit kaki anda yang pecah-pecah secara merata. Lakukan pengobatan ini secara rutin sebelum tidur. Cara ini akan membantu regenerasi kulit anda.
5. Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akanmanfaatnya yang baik untuk kesehatan. Alpukat juga bisa anda gunakan sebagai bahan alami untuk mengobati tumit yang pecah-pecah. Alpukat memiliki kandungan yang efektif mengatasi masalah tumit yang pecah-pecah.

Caranya, Siapkan buah alpukat. Haluskan buah dengan menggunakan blender hingga menjadi pasta. Setelah itu lalu oleskan pada tumit anda secara merata, Pengobatan secara teratur akan membuat tumit anda menjadi lebih halus dan sehat secara perlahan.
6. Jus lemon
Jus lemon, selain rasanya yang nikmat, jus lemon juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat pada jus lemon mampu membuat kesehatan semakin meningkat. Anda juga bisa memanfaatkan jus lemon untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah.

Caranya, Buatlah jus lemon seperti biasanya tapi dalam jumlah yang lebih banyak. Lalu rendamkan kaki anda pada jus yang telah anda buat. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya menggunakan air hangat untuk pembuatan jus lemonnya.
7.  Minyak nabati
Minyak nabati ternyata juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk kesehatan kaki anda, tepatnya yaitu untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Caranya penggunaannya tidaklah sulit.

Caranya, anda cukup mengoleskan minyak nabati pada tumit kaki anda secara merata. Khususnya pada tumit anda yang pecah-pecah. Lakukan secara rutin sebelum tidur. Setelah beberapa hari kulit anda akan tampak lebih halus dan lebih sehat.
8. Minyak zaitun
Minyak zaitun telah dikenal khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan. Dan bahkan minyak zaitun merupakan salah satu minyak sehat yang memiliki manfaat paling banyak. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengatasi masalah pada kulit, terutama pada kulit kaki anda pada tumit yang pecah.

Caranya, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit kaki anda, terutama pada tumit anda yang pecah-pecah. Oleskan secara merata. Lakukan secara rutin setiap hari. Cara ini akan dapat membuat kulit anda lebih halus, lembut, dan juga sehat.
9. Terapi air hangat
Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhluk di dunia ini. Selain dapat menghidrasi tubuh, air juga dapat memberihkan tubuh dari berbagai penyakit. Dan air yang telah dpanaskan pun dapat anda gunakan untuk mengobati tumit anda yang pecah-pecah.

Caranya, Masak air hingga mendidih. Tunggu hingga hangat. Setelah itu, bersihkan kaki anda dengan mengunakan air hangat tersebut. Lakukan secara rutin terutama ketika anda akan tidur malam. Cara ini akan membuat kulit kaki anda tampak lebih halus, dan tumit pun terbebas dari keretakan.

Tips perawatan kaki setelah terbebas dari tumit pecah-pecah
Nah, setelah anda melakukan pengobatan dan pengobatan anda berhasil. Tentunya anda tidak mungkin kan membiarkan tumit kaki anda mengalami pecah-pecah lagi? Nah, sebab itu anda perlu melakukan perawatan setelah terbebas dari tumit yang pecah-pecah. Anda bisa melakukan perawatan dengan mencoba tips berikut ini:
  • Rendam kaki anda selama beberapa saat dengan menggunakan air suam-suam kuku. Anda juga bisa menambahkan garam, karena garam bersifat antiseptik yang dapat menyembuhkan dan menghilangkan bakteri.
  • Gosok kaki anda dengan menggunakan batu apung atau batu yang teksturnya tidak terlalu keras. Gosok khusunya pada bagian tumit kaki.
  • Setelah itu angkat kaki anda dan keringkan dengan menggunakan handuk halsu.
  • Gunakan krim untuk diusapkan pada kaki anda, terutama pada bekas tumit yang pecah-pecah.
  • Setelah selesai, anda bisa selalu menggunakan kaos kaki disaat anda tidur. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembaban kaki anda. Lakukan perawatan ini secara rutin agar tumit anda terhindar dari pecah-pecah.

Demikian beberapa penyebab dan cara bagaimana mengobati tumit kaki yang pecah-pecah. Pada intinya, tetaplah jaga kesehatan anda dengan menerapkan pola hidup sehat. Dengan menerapkan pola hidup sehat, anda pun akan terbebas dari tumit pecah-pecah dan juga gangguan kulit serta penyakit lainnya. Baca juga Cara menjaga pola hidup sehat dari sekarang. Semoga artikel ini bermanfaat, dan terimakasih.



Loading...
loading...
Back To Top