Minggu, 02 April 2017

Pengemis Jujur Ini Jadi Kaya Mendadak dan Dapat Pekerjaan Setelah Menemukan Dompet Hermes Asli Milik Pengusaha Kaya

Loading...
Loading...
Pengemis Jujur Ini Jadi Kaya Mendadak dan Dapat Pekerjaan Setelah Menemukan Dompet Hermes Asli Milik Pengusaha Kaya

Seorang gelandangan di Thailand ini bisa merubah hidupnya berkat kejujurannya.

Berawal dari menemukan sebuah dompet yang diketahui milik seorang designer ternama, Woralop (44), seorang gelandangan kini memiliki penghasilan yang tetap. Dilansir dari laman Metro, kala itu Woralop menemukan dompet bermerek hermes.

Dengan kondisi yang memprihatinkan, Woralop tercengang ketika melihat isi dalam dompet itu. Pasalnya, uang jutaan rupiah berada di dalam dompet milik seorang designer itu. Jumlah uang tersebut sekitar Rp 7,6 juta.

Tak hanya itu, dompet yang ditemukannya di sisi jalan itu juga terdapat sebuah kartu kredit. Di saku celananya yang lusuh, Woralop hanya menyimpan uang sebesar sembilan bath atau setara dengan Rp3.500.

Bahkan uang yang ada di sakunya itu, tak cukup untuk membeli sesuap nasi. Dengan kejujurannya, Woralop pun tak mengambil dompet yang ditemukannya itu. Dia justru pergi ke kantor polisi untuk mengembalikan dompet tersebut. Polisi kemudian memanggil pemilik dompet, Niity Pongkriangyos (30).

Tak butuh waktu lama, sang pemilik dompet datang ke kantor polisi. Niity mengaku sangat senang saat dompet miliknya telah ditemukan. Dia pun takjub terhadap kejujuran dan perbuatan mulia Woralop.

"Aku sangat terkejut ketika polisi memberitahuku ada yang menemukan dompetku. Aku kaget, karena bila aku tak punya uang, aku pasti akan mengambil dompet ini," kata Niity.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Woralop, Niity kemudian menawarinya sebuah pekerjaan.

Selain itu, Waralop pun diberi fasilitas rumah dan gaji sebesar 11 ribu bath atau setara dengan lebih dari Rp 4 juta.

Sebelumnya, Niity telah menghadiahi Woralop dengan memberikan uang sebesar 2 ribu bath atau setara Rp 800 ribu.


Loading...
loading...
Back To Top