Jumat, 21 April 2017

Ngeri !! Sebelum Tidur Kamu Harus Bersihkan Bekas Maskara, Jika Tidak Matamu Bisa Kena Infeksi Seperti Ini !!

Loading...
Loading...
Ngeri !! Sebelum Tidur Kamu Harus Bersihkan Bekas Maskara, Jika Tidak Matamu Bisa Kena Infeksi Seperti Ini !!

Pemakaian maskara pada sebagian besar kaum wanita, diyakini dapat membuat penampilan lebih menarik. Sayangnya, banyak yang tidak membasuh maskara hingga bersih dan memicu terjadinya infeksi pada mata.

Tidak sedikit dari kaum hawa yang mempercantik matanya dengan maskara. Tapi, tidak jarang juga dari mereka yang membiarkan maskara menetap lama, hingga dibawa tidur. Padahal, kondisi ini membuat infeksi di kelopak mata.

"Bahaya dari maskara yang ditinggal tidur adalah infeksi kelopak mata atau blegaritis. Bahayanya lagi, maskara ini bisa sebabkan mata kering," ujar dr. Damara Andalia, SpM, di RS Mata Jakarta Eye Center, Kedoya, Jakarta.
Mata kering, lanjut Damara, disebabkan oleh maskara yang menyumbat kelenjar air mata. Infeksi lain yang semakin memperburuk keadaan yaitu infekai konjungtivitis.

"Letak kelenjar air mata yang dekat dengan kelopak mata, membuat maskara dapat masuk dan menyumbatnya. Mata yang kering tentu membuat rasa tidak nyaman dan memicu infeksi juga," jelasnya.

Sehingga, bagi Damara, menjaga kebersihan diri, terutama di bagian mata, memiliki peran besar. Damara menyarankan pemakaian sampo untuk bayi, yang ternyata baik dalam menjaga kebersihan bulu mata dari serbuk maskara.
"Boleh pakai air saja atau pembersih yang berbasis minyak. Tapi lebih bagus lagi membersihkannya dengan sampo bayi, yang membuatnya semakin terhindar dari infeksi akibat sisa serbuk maskara yang tertinggal," kata dia.

Loading...
loading...
Back To Top