Minggu, 25 Desember 2016

Rajin Makan Tomat Ternyata Banyak Manfaatnya Nih Biar Bikin Cowok Ngelirik Semua !! Mangkanya Jangan Malas Makan Tomat yaa !!

Loading...
Loading...
Cewek Jangan Malas Makan Tomat Ini 10 Manfaatnya Agar Kamu Dikejar Banyak Cowok Cowok Ganteng

 Tak sedikit wanita memahami bahwa kecantikan membutuhkan perawatan yang begitu mahal. Faktanya, tidak. Sebenarnya ada beberapa rahasia kecantikan terbaik yang bisa didapat dari bahan-bahan alami, seperti buahan.

Salah satunya adalah buah tomat. Ya, tanpa kita sadari, buah yang sering kita jumpai di dapur ini ternyata memiliki khasiat besar bagi kecantikan wanita. Mau tahu apa saja? Yuk langsung simak informasinya di bawah ini, yang dihimpun dari Liputan6.com

1.Menuda penuaan dini

Wanita paling takut ketika wajahnya terdapat kerutan serta garis-garis halus. Tak usah khawatir, tomat dapat mengatasi semua masalah ini. Buah merah ini dapat kamu aplikasikan ebagai masker. Cara pembuatannya sendri gampang, kamu hanya perlu menghancurkan daging buahnya kemudian ambil airnya. Setelah itu campur dengan tepung hingga teksturnya berubah menjadi pasta.

Oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering, kemudian bilas dengan air dingin. Lebih baiknya lagi, usai mencuci wajah kamu menambahkan sedikit minyak zaitun agar kulit wajah terasa lembab.

2.Mengecilkan pori-pori terbuka

Campur jus tomat dengan sedikit jus lemon, kemudian aplikasikan pada wajah kamu. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini selama dua kali seminggu.

3.Membuat kulit berkilau

Buah tomat juga dapat membuat wajah kamu tampak lebih berkilau. Caranya, gunakan masker wajah dengan mencampur pure tomat dengan yogurt.

Perawatan ini sangat baik untuk dilakukan saat musim panas.

4.Untuk membersihkan kulit

Hancurkanlah buah tomat dengan alpukat, bisa dari cara tumbuk ataupun di blender. Setelah itu gosok-gosok pada kulit yang ingin kamu bersihkan.

5.Mengurangi berat badan

Manfaat dari buah tomat berikutnya yakni dapat menurunkan berat badan kamu. Dengan cara meminum jus tomat dua kali sehari. Perlu diketahui, jus tomat dapat membantu mengurangi nafsu makan dan menghentikan proses fermentasi di usus.

6.Pengelupasan sel kulit mati

Celupkan potongan buah tomat ke dalam mangkuk yang telah berisi gula dan gosok wajah kamu dengan lembut. Proses ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, proses ini juga dapat membuat kulit kamu lebih bercahaya. Lakukanlah perawatan ini dua kali seminggu agar hasilnya maksimal.

7.Mengatasi kulit berminyak

Sifat zat alami yang terkandung dalam tomat mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Caranya cukup mencampurkan jus tomat dengan jus mentimun, dan aplikasikan pada wajah kamu dengan bantuan bola kapas. Lakukan perawatan ini setiap hati.

8.Untuk meredakan jerawat

Wajah kamu berjerawat, maka gosoklah wajah kamu dengan tomat yang sebelumnya telah dipotong-potong. Lakukan cara ini selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Kandungan Vitamin A dan C, sangat membantu dalam mengurangi jerawat.

9.Menghilangkan ketombe

Haluskan beberapa tomat lalu pijat dengan baik pada permukaan kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Ingat, setelah melakukan perawatan jangan lagi menggunakan kondisioner, karena tomat sudah menjadi kondisioner alami untuk rambut.

10.Mengobati kulit yang terbakar matahari

Kandungan lycopene dalam tomat, dapat meredakan efek paparan sinar UV dari matahari. Aplikasikan jus tomat yang dicampur dengan butter-milk ke area kulit yang terbakar dan bilas setelah 30 menit.


Loading...
loading...
Back To Top