Rabu, 28 Desember 2016

Kamu Masih Simpan TOMAT di Dalam Kulkas ?? Buang Kebiasaan Itu Sekarang !! Ini Alasannya ...

Loading...
Loading...
Sebaiknya Jangan Simpan Tomat di Dalam Kulkas. Ini Alasannya

Keberadaan lemari pendingin memang sangat membantu para ibu rumah tangga. Terlebih, ketika mereka membeli bahan makanan dalam jumlah banyak. Nah, biasanya tomat adalah salah satu sayuran yang tak pernah absen dari lemari pendingin.

Ya, banyak ibu rumah tangga menganggap dengan menyimpan tomat di lemari pendingin dapat bertahan lama dan masih segar. Tapi ternyata anggapan itu salah besar.

Sebuah penelitian yang dilakukan Harry Klee dari University of Florida menyatakan, bahwa tomat yang disimpan di kulkas dapat membuat gen tomat “kedinginan”.

Jika sudah seperti ini, maka aroma, rasa, dan kesegaran pada tomat sudah hilang.

Penelitian yang dipublikasikan di Proceeding of the National Academy of Sciences ini sebelumnya melakukan analisis pada gen tomat sebelum dan selama disimpan di kulkas serta yang dikembalikan lagi ke suhu ruangan.

Kemudian, Klee meminta sejumlah orang untuk mencicipi rasanya. Dari hasil tersebut, rata-rata mengeluhkan rasa tomat yang sudah tidak nyaman dan segar.

Ini berarti, menyimpan tomat di dalam kulkas adalah langkah salah. Jadi sebaiknya, tomat tidak disimpan dalam lemari pendingin, dan jikalaupun kamu ingin menyimpannya usahakan tidak lebih dari 7 hari.


Loading...
loading...
Back To Top