Selasa, 18 April 2017

Males Banget Kan Kalau Wajan Penuh Bekas Lemak Setelah Masak, Pakai 5 Cara Ampuh Ini Untuk Menghilangkannya.. PASTI BERSIH !!

Loading...
Loading...
Males Banget Kan Kalau Wajan Penuh Bekas Lemak Setelah Masak, Pakai 5 Cara Ampuh Ini Untuk Menghilangkannya.. PASTI BERSIH !!

Memasak adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sayangnya, seringkali lemak dan minyak sulit hilang dari wajan. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan? Ternyata ada cara mudah untuk menghilangkannya, lho! Ini dia:

Tuangkan Air Panas

Langkah awal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menuangkan air panas ke bagian wajan. Selanjutnya, diamkan minimal selama dua jam dan jika perlu, diamkan semalaman. Apa tujuannya? Ketika direndam, tentunya minyak dan lemak jadi lebih mudah untuk dibersihkan.

Sudah mendiamkan airnya? Langkah selanjutnya adalah mencuci semua permukaan wajan menggunakan sabun. Pastikan semua bagiannya sudah bersih dan kemudian bilas menggunakan air hangat.

Segera Panaskan Wajan!

Cara yang satu ini bisa dibilang cukup mirip dengan cara yang pertama. Setelah Anda selesai memasak, segeralah panaskan wajan dengan api yang cukup besar. Ini dilakukan untuk membuat sisa minyak dan lemak jadi berkumpul pada satu titik.

Jika dirasa sudah cukup, segera tuangkan air dingin pada bagian atas permukaan wajan. Diamkan beberapa saat dan bersihkan wajan dengan cara digosok menggunakan sabun dan bilas menggunakan air hangat.

Tuangkan Cuka

Cairan bening yang pasti ada di dapur ini ternyata mampu juga untuk mengangkat lemak dan minyak pada wajan. Caranya pun sangat mudah, sehingga Anda bisa melakukannya setiap saat. Cukup isi setengah wajan menggunakan air bersih dan tuangkan cuka secukupnya.

Selanjutnya, aduk hingga tercampur dan nyalakan kompor untuk mendidihkan larutan cuka. Tunggu hingga benar-benar mendidih dan diamkan beberapa saat hingga minyak dan lemak di wajan terangkat. Langkah terakhir, cucilah permukaan wajan menggunakan sabun.

Tuangkan Baking Soda

Bahan yang satu ini nampaknya selalu eksis berperan dalam menghilangkan kotoran di peralatan rumah tangga. Lalu, bagaimana cara untuk menghilangkan lemak pada wajan? Kali ini Anda harus mencampurkan baking soda dengan air dan kemudian tuangkan ada bagian atas wajan.

Diamkan larutan baking soda tersebut sekitar 15-30 menit hingga noda lemak terangkat. Setelah itu, buang larutan baking soda dan gosok menggunakan kain yang sudah dibasahi oleh air panas. Jika sudah, segera cuci permukaan wajan menggunakan sabun.

Semprotkan Pembersih Oven

Punya pembersih oven di rumah? Anda bisa memanfaatkannya juga untuk membersihkan lemak membandel pada wajan. Cukup semprotkan pembersih oven ke seluruh permukaan yang terkena minyak dan diamkan semalaman. Terakhir, gosok permukaan wajan dan cuci menggunakan sabun sampai bersih.

Semua cara di atas sangat mudah, bukan? Kini Anda tidak perlu bingung lagi jika ada lemak dan minyak membandel yang menempel pada wajan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Loading...
loading...
Back To Top