Jumat, 28 April 2017

Jika Kamu Alami 10 Tanda Ini Di Tubuhmu, Hati-hati !! Organ HATI Anda Berarti Sudah Mulai Rusak !!

Loading...
Loading...
Jika Kamu Alami 10 Tanda Ini Di Tubuhmu,  Hati-hati !! Organ HATI Anda Berarti Sudah Mulai Rusak !!

Organ hati memainkan peran vital dalam tubuh Anda dan sangat penting untuk memerhatikan kesehatannya. Diet, olahraga, dan istirahat yang cukup, merupakan tiga kunci utama untuk memiliki organ hati yang sehat.

Bila ada yang tidak beres dengan hati, efeknya bisa terlihat pada fungsi dan bagian tubuh yang berbeda. Ada beberapa jenis masalah hati, yang paling umum adalah sirosis, penyakit kistik, penyakit hati berlemak, batu empedu, dan hepatitis.

Ingatlah untuk selalu merawat organ hati Anda, dan pastikan untuk menjaga kesehatan Anda. Dengan membuka mata terhadap tanda-tanda awal kerusakan hati, Anda dapat melakukan pengobatan lebih awal dan membantu organ hati Anda pulih sepenuhnya.

1. Mual dan muntah
Orang yang menderita kerusakan hati seringkali memiliki perasaan mual terus-menerus. Ini timbul karena kemampuan hati yang berkurang untuk memproses dan menghilangkan racun.

2. Lemah dan lelah
Rasa lemah dan lelah terus-menerus juga dapat menjadi tanda dari fungsi hati yang tidak tepat. Seharusnya, organ hati mampu memecah makanan untuk melepaskan energi yang dibutuhkan untuk melakukan tugas sehari-hari.

3. Kehilangan nafsu makan
Kehilangan nafsu makan juga merupakan salah satu tanda awal bahwa organ hati Anda tidak bekerja dengan baik.

4. Masalah pencernaan
Jika organ hati mulai mengalami malfungsi, bisa mengakibatkan masalah pencernaan, seperti diare dan gangguan pencernaan lainnya.

5. Perubahan warna urine
Ini terjadi karena peningkatan kadar bilirubin dalam aliran darah. Hal ini terjadi bila hati tidak mampu menghilangkan bilirubin lewat ekskresi dan melalui ginjal.

6. Kulit menguning
Salah satu tanda awal kerusakan hati adalah ikterus, di mana kulit, mata, lidah, dan kuku mulai menguning.

7. Perubahan warna tinja
Perubahan warna tinja juga dapat mengindikasikan gangguan hati. Hati yang berfungsi dengan baik, harusnya mampu melepaskan empedu ke dalam tinja, dan memberinya warna cokelat normal.

8. Perubahan di area perut
Perubahan di daerah perut merupakan tanda lain dari organ hati yang tidak berfungsi. Anda mungkin mengalami rasa sakit atau kram di daerah perut bagian bawah serta pembengkakan. Hal ini dapat dengan cepat menyebabkan rasa kembung.

9. Retensi cairan
Kerusakan hati akan memengaruhi fungsi hati dan menyebabkan perubahan sekresi bahan kimia pengatur fluida.

10. Meningkatnya sensitivitas kulit
Tanda awal lain dari masalah hati adalah peningkatan sensitivitas kulit. Kulit Anda mungkin menjadi gatal, mengelupas, atau sensitif terhadap sentuhan, bahkan mungkin memar. Dalam beberapa kasus, ada yang memerhatikan munculnya pembuluh darah melalui kulit.



Loading...
loading...
Back To Top