Minggu, 16 April 2017

Inilah Cara Kuno Tapi Sangat Ampuh Hingga Saat Ini Untuk Mengusir Nyamuk Dari Rumah !!

Loading...
Loading...
Inilah Cara Kuno Tapi Sangat Ampuh MeInilah Cara Kuno Tapi Sangat Ampuh Hingga Saat Ini Untuk Mengusir Nyamuk Dari Rumah !!ngusir Nyamuk Dari Rumah !!

Nyamuk menjadi salah satu serangga ang mengganggu, terutama di malam hari. Apalagi, serangga yang memiliki ukuran kecil ini bisa mengakibatkan beragam penyakit berbahaya, seperti demam berdarah dan yang terbaru adalah penyebar virus Zika.

Tentunya kita semua tidak ingin terserang penyakit akibat nyamuk, bukan. Dan salah satu cara untuk mengusirnya adalah dengan menggunakan obat semprot atau bakar, yang justru menimbulkan efek samping lain.

Namun bagi Anda ang peduli dengan kesehatan, satu cara ini bisa Anda terapkan. Bahkan hanya dengan jeruk nipis dan cengkeh, yang telah lama digunakan, bisa mengusir nyamuk seketika.

Salah satu warga di Malaysia telah menggunakan metode sederhana ini, selama lebih dari lima puluh tahun, untuk mengusir beragam nyamuk.

Dikutip dari My News Hub, Noraini Jamsit mengatakan, jika dengan cengkeh dan jeruk nipis, keluarganya terbebas dari serangan nyamuk setiap malamnya.

Selain itu, cara ini juga bisa menjadi aroma terapi, karena kesegarannya. Caranya juga cukup mudah, cukup ambil buah cengkeh dan sesuaikan dengan kebutuhan dan luas ruangan di dalam rumah, serta beberapa buah jeruk nipis.

Potong jeruk nipis, dan tancapkan cengkeh di dalamnya. Sesuaikan dengan luasnya jeruk nipis. Anda bisa melihat seperti yang ada di dalam gambar di atas. Dan tempatkan di lokasi nyamuk kerap berada.

Berbeda dengan Rukiah Rahmat, yang mengusir nyamuk dengan cara membakar sabut kelapa pada waktu sore hari.

"Pukul 6.00 petang, saya sudah mengumpulkan sabut kelapa dan membakarnya di rumah. Asap dari bara sabut kelapa yang dibakar akan mengusir nyamuk," kata Rahmat dikutip dari My News Hub.

Namun kelemahannya, pembakaran sabut kepala bisa membuat nafas sesak. Jadi, Anda bisa menerapkan salah satu cara di atas agar nyamuk menghilang dari rumah.



Loading...
loading...
Back To Top