Sabtu, 08 April 2017

Hindari Segera !! Jangan Biasakan Sering Menggigiti Kuku, Akibatnya Sangat Fatal Seperti Ini !!

Loading...
Loading...
Hindari Segera !! Jangan Biasakan Sering Menggigiti Kuku, Akibatnya Sangat Fatal Seperti Ini !!

Anda pernah menggigit kuku? Mungkin sejumlah orang tentu pernah mengalaminya. Apalagi kegiatan seperti ini dianggap sebagai hal yang biasa dan sudah menjadi kebiasaan orang untuk menggigit kuku. Apalagi, tindakan orang menggigiti kuku tersebut sampai-sampai kuku mereka menjadi pendek.

Parahnya lagi, kebiasaan ini akan menjadikan kuku mereka sampai terluka bahkan keluarnya darah. Hal ini disebabkan mereka menggigit kuku sampai terlalu pendek. Nah buat Anda yang terbiasa menggigit kuku, ketahui juga nih penyebab bila orang melakukan kebiasaan seperti itu.

Mau tahu risiko kesehatan apa yang bisa ditimbulkan bila orang sering menggigit kuku? Simak informasi berikut ini, seperti yang dilansir dari merdeka.com.

  • Infeksi bakteri


Pasti sudah tahu kan, kalau kuku itu merupakan tempat bersembunyinya bakteri. Penelitian kesehatan menyatakan bahwa kuku itu tempat paling banyak kumannya dibandingkan kuman yang ada di tangan. Meskipun Anda sering mencuci tangan sampai berulang kali ditambah dengan mencuci tangan pakai sabun, tetap saja bakteri-bakteri yang ada di kuku Anda tidak dapat menghilang. Namun, kuman-kuman yang ada di kuku hanya bisa mengurangi jumlah bakteri bila sudah mencuci tangan. Ketika Anda sering menggigit kuku, maka aktivitas bakteri yang ada di kuku akan berpindah ke dalam mulut. Setelah itu, kuman akan masuh ke dalam tubuh Anda dan akhirnya Anda pun akan mengalami infkesi bakteri sehingga menjadikan Anda terserang penyakit.

  • Infeksi kuku


Jangan selalu membiasakan untuk menggigit kuku ya! Aktivitas seperti ini menyebabkan kuku Anda akan menjadi luka dan lecet. Jika sudah terluka dan kuku menjadi lecet, maka kuman akan mudah sekali untuk masuk ke luka tersebut. Jika sudah masuk ke bagian luka, kuman akan berpindah lagi ke bagian dalam darah Anda. Hal itu akan menyebabkan seseorang mengalami infeksi kuku dan idapat menyebabkan infeksi darah.

  • Masalah gigi


Kebiasaan seseorang untuk menggigiti kuku dapat menyebabkan gigi menjadi goyah loh. Bukan hanya goyah saja, gigi juga akan ikut tergeser dari posisi normalnya. Jika Anda terus menggigiti kuku, maka dapat menimbulkan juga infeksi gusi dan gigi menjadi goyang.

Sumber ciricara


Loading...
loading...
Back To Top