Kamis, 06 April 2017

Coba Tahan Jari mu Seperti Ini !! Rasakan Apa yang Terjadi Pada Badan Kamu ...

Loading...
Loading...
Coba Tahan Jari mu Seperti Ini !!  Rasakan Apa yang Terjadi Pada Badan Kamu ...

Sebelum banyak obat yang beredar di pasar, banyak metode yang dilakukan untuk penyembuhan yang ada di berbagai belahan dunia. Metode tersebut bisa menggunakan tanaman, pijatan, atau melalui titik-titik tertentu di tubuh.

Salah satunya adalah sebuah teknik penyembuhan yang diberi nama Jin Shin Jyutsu. Lebih dari sekedar teknik belaka, di mana cara ini dianggap sebagai metode penyembuhan dengan menggunakan energi dalam tubuh.

Metode ini bisa untuk menyeimbangkan energi kehidupan dan alirannya. Metode ini juga dikatakan bisa untuk mengobati depresi, kecemasan, nyeri punggung, nyeri leher dan lain-lainnya. Pensaran bagaimana caranya?

Dikutip dari Boldsky.com, ada beberapa fakta dalam metode penyembuhan ini, di antaranya:

  • Fakta Pertama


Setiap jari tangan Anda dikatakan terhubung ke daerah lain dari tubuh.

  1. Jempol terhubung ke perut dan limpa 
  2. Telunjuk terhubung ke ginjal dan kandung kemih 
  3. Jari tengah terhubung ke kandung empedu dan hati 
  4. Jari manis terhubung ke usus besar dan paru-paru 
  5. Kelingking terhubung ke usus kecil dan hati 
  6. Sementara bagian tengan telapak tangan terhubung ke perut


  • Fakta Kedua

Masing-masing jari juga berhubungan dengan emosi tertentu.

  1. Jempol untuk emosi khawatir 
  2. Telunjuk untuk emosi ketakutan dan depresi 
  3. Jari tengah untuk emosi kemarahan dan frustrasi 
  4. Jari manis untuk emos kesedihan, rasa bersalah, dan duka 
  5. Kelingking untuk emosi gugup dan kesendirian 
  6. Sementara bagian tengah telapak tangan untuk kebahagiaan.


Metode

Ketika Anda mengalami emosi tertentu, identifikasikan terlebih dahulu. Duduk diam selama 2 menit dan bernapas dalam-dalam. Bisa jadi setiap situasi yang menekankan Anda.

Pegang jari yang terkait dengan emosi tertentu. Hanya pegang dengan lembut dengan sisi lain. Tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut. Misalnya, Jika Anda mengalami depresi atau takut, tahan jari telunjuk. Jika Anda gugup sebelum wawancara kerja atau presentasi, tahan jari kelingking.

Tahan jari selama 3-5 menit. Bernafas dalam-dalam. Lepaskan pegangan Anda setelah merasakan sensasi berdenyut. Ulangi hal yang sama untuk jari-jari tangan lainnya.

Setelah melakukan hal ini, tingkat stres Anda akan mengurangi. Metode ini bisa dicoba kapan saja, di mana saja dan tanpa efek samping.

Sama seperti sirkulasi darah, energi dikatakan beredar ke seluruh tubuh. Bahkan yoga dari India mengatakan bahwa 'prana' atau kekuatan hidup dikatakan berjalan di seluruh tubuh melalui 'nadi'.

Energi atau kekuatan ini yang membuat kita hidup, bernapas, bergerak dan lain-lain. Metode ini dikatakan untuk meningkatkan aliran dan membersihkan penghalang.


Loading...
loading...
Back To Top