Senin, 03 April 2017

Bunda Punya Singkong tapi Bingung Mau di Buat Apa ?? Coba Saja Bikin BOLA SINGKONG DENGAN KEJU MOZARELLA... Cemilan Lezat & Praktis !! Berikut Ini Resepnya ...

Loading...
Loading...

Bunda Punya Singkong tapi Bingung Mau di Buat Apa ?? Coba Saja Bikin BOLA SINGKONG DENGAN KEJU MOZARELLA... Cemilan Lezat & Praktis !! Berikut Ini Resepnya ...

Jika kalian punya stok singkong yang masih banyak tapi bingung mau dibuat jadi apa, kenapa kalian tidak coba membuat salah satu variasi singkong yaitu bola singkong. Apalagi jika kalian menambahkannya dengan keju mozarella, pasti bisa bikin kamu ketagihan deh. Cara membuatnya sangatlah mudah. Sebelum memulai, terlebih dahulu kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan mengikuti setiap langkah yang akan dijelaskan berikut ini. Jika sudah, yuk segera saja kita buat snack lezat ini.

Bahan-Bahan
  • 450 gram singkong
  • 2 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 180 gram tepung roti
  • 200 gram keju mozarella, potong menjadi bentuk kubus/dadu
  • sejumput garam
  • minyak sayur
Cara Membuat

  1. Rebus singkong dengan sejumput garam. Rebus sampai singkong menjadi empuk.
  2. Angkat dan tiriskan singkong. Buang serat singkong dan tumbuk hingga menjadi lebut.
  3. Ambil tumbukan singkong dan bentuk menjadi bola. Pipihkan, masukkan keju, dan bentuk menjadi bola lagi.
  4. Celupkan bola-bola singkong ke dalam kocokan telur.
  5. Balut dengan tepung roti.
  6. Panaskan minyak, goreng bola-bola singkong tersebut. Tunggu hingga warnanya berubah menjadi coklat keemasan, lalu angkat.
Sajikan bola singkong keju mozarella selagi hangat. Jika kalian mau berkesperimen, silahkan tambahkan bahan lain seperti bubuk cabai atau lada ke dalam bola singkong. Bisa juga kalian nikmati bersama dengan saus sambal. Sangat mudah kan membuat snack ini?



Source : viva*co*id
Loading...
loading...
Back To Top