Sabtu, 26 November 2016

Yang Suka Pakai Hairdryer Jangan Sampai Ketinggalan 6 Tips Berguna Berikut ini !!

Loading...
Loading...
6 Tips Penggunaan Hair Dryer yang Benar



Pengering rambut atau yang familiar disebut Hair dryer adalah kawan bagi yang menginginkan hal yang simple dan mudah.

Hairdryer memang efektif digunakan. Tapi harus diingat, pemakaian yang keliru dan berlebihan dapat merusak rambut. Oleh karena itu, dalam pamakaian Hair Dryer diperlukan tips dan trik tertentu agar hasil yang diraih bisa optimal.

Di bawah ini ada 6 tips penggunaan Hair Dryer yang benar untuk Anda :

1. Pakailah saat rambut agak kering

Sebelum menggunakan Hair Dryer, sebaiknya rambut Anda dikeringkan terlebih dulu dengan memakai handuk. Pakailah Hair Dryer saat keadaan rambut sudah agak kering atau masih lembab.
Tujuannya adalah supaya rambut Anda tidak terlalu lama terpapar suhu panas yang dihasilkan oleh Hair Dryer.

2. Pakailah di saat tertentu saja

Jangan berpikir untuk menggunakan Hair Dryer setiap hari. Tapi pergunakanlah secara bijak. Membiarkan rambut kering dengan sendirinya atau mengeringkan dengan handuk tetap merupakan opsi yang lebih baik. Terkecuali jika Anda sedang dikejar waktu dan tidak sempat mengeringkan dengan handuk.

3. Atur suhu minimum

Minimalkan suhu Hair Dryer ke suhu minimum agar rambut tidak mendapat sengatan panas yang berlebihan. Panas yang berlebihan akan merusak rambut.

4. Atur jarak Hair Dryer dengan rambut

Jarak aman antara rambut dan Hair Dryer adalah minimal 10 cm. Jika jarak antara rambut dan Hair Dryer terlalu dekat akan mendatangkan efek buruk bagi rambut, seperti rambut mudah patah, bercabang dan yang paling parahnya rambut dapat mengalami kerusakan dikarenakan suhu yang terlalu panas.

5. Lindungi rambut dengan produk perawatan

Sebelum menggunakan Hair Dryer untuk mengeringkan, terlebih dahulu lindungi dan lapisi rambut Anda dengan produk perawatan rambut. Untuk menjaga dan membantu membentuk tatanan rambut, Anda bisa memakai Mousse. Mousse juga berguna melindungi helai rambut dari paparan panas.

6. Distribusikan Hair Dryer pada rambut secara menyeluruh

Dalam penggunaan Hair Dryer, hal yang harus Anda ingat adalah jangan memakai Hair Dryer hanya di titik tertentu saja, distribusikanlah secara merata ke seluruh bagian rambut. Tujuannya tentu saja agar rambut juga kering secara merata.

Itulah 6 tips memakai Hair Dryer yang perlu Anda perhatikan. Rambut adalah mahkota bagi semua orang, jadi segala yang digunakan pada rambut patut diberikan perhatian, baik itu bahan yang digunakan hingga cara pemakaiannya, karena Jangan sampai malah merusak rambut Anda.
Loading...
loading...

0 Komentar Yang Suka Pakai Hairdryer Jangan Sampai Ketinggalan 6 Tips Berguna Berikut ini !!

Posting Komentar

Back To Top