Minggu, 27 November 2016

INILAH Cara Cepat Atasi Warna Kulit Kehitaman Di Leher yang sering terjadi pada kita

Loading...
Loading...
Warna kehitaman di daerah leher dapat membuat kaum wanita kehilangan rasa percaya diri. Banyak lotion pemutih yang dicari dan digunakan untuk mengatasi masalah ini. Namun sebenarnya seberapa cepat lotion pemutih dapat menjadi solusi untuk masalah di daerah kulit kehitaman di daerah leher ini?

Kulit leher memang cenderung lebih tersembunyi dibandingkan dengan kulit wajah atau kulit tubuh. Karena letaknya yang tersembunyi ini, maka kurang diperhatikan kebersihannya oleh para wanita, sehingga kulit leher memiliki warna yang lebih gelap dan kurang cerah. Padahal idealnya kulit leher ini sewarna dengan kulit muka atau kulit wajah.

Sebenarnya faktor apa saja yang bisa menyebabkan kulit daerah leher menjadi kehitaman, antara lain dibawah ini:

Kebiasaan membersihkan kulit yang lebih memfokuskan area wajah, membuat daerah leher menjadi kurang diperhatikan, sehingga kotoran, debu, keringat yang tidak dibersihkan ini akan menyumbat pori-pori leher. Dengan begitu kulit leher menjadi kusam dan lebih gelap.

Penggunaan parfum yang disemprotkan atau dioleskan di daerah leher secara terus menerus akan membuat kulit menjadi iritasi terutama bagi pemilik kulit sensitif. Iritasi yang disertai dengan gatal ini akan meninggalkan bekas kehitaman pada leher.

Paparan sinar matahari

Terlalu sering berada di luar ruangan dan langsung terkena paparan matahari juga bisa memicu kulit leher kehitaman. Karena pengaruh sinar ultraviolet yang membakar kulit, sehingga kulit menjadi semakin gelap dan timbul garis hitam di leher.

Faktor berat badan

Wanita yang memiliki badan yang lebih gemuk biasanya akan muncul garis di area leher dan cenderung berwarna hitam.

Cara mengatasi kulit kehitaman di daerah leher

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan mencegah warna kehitaman di daerah leher, antara lain:


Gunakan lotion pemutih. Penggunaan lotion tidak hanya di area wajah,namun juga digunakan di daerah leher. Dengan menggunakan lotion pemutih ini bisa mengurangi pembentukan pigmen, sehingga jika digunakan secara teratur akan mengurangi warna kehitaman leher.

Hindari penggunaan lotion maupun kosmetik yang dapat memicu alergi atau iritasi. Pilihlah yang cocok dengan jenis kulit, sehingga aman juga digunakan di daerah leher.

Jika tidak mengalami iritasi, maka daerah leher akan bebas dari warna kehitaman.

Hindari menggaruk kulit di daerah leher jika berkeringat dan terasa gatal. Hal ini bisa mengakibatkan peradangan, luka dan bisa menggelapkan warna kulit.

Hindari sinar matahari langsung. Hal ini bisa diatasi dengan cara menggunakan syal leher jika berada diluar ruangan. Atau bisa dihindari dengan tidak ber-aktivitas di saat panas terik.

Demikian tips-tips mengatasi kulit kehitaman di daerah sekitar leher. Karena dengan leher jenjang dengan warna kulit cerah bisa meningkatkan kepercayaan diri kaum wanita.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa bantu Share kepada teman teman kamu yaa
Loading...
loading...

0 Komentar INILAH Cara Cepat Atasi Warna Kulit Kehitaman Di Leher yang sering terjadi pada kita

Posting Komentar

Back To Top